Monday, October 5, 2009

How to give em your best

Hey readers! I’m back and I’ve written something for you to read. Gue bakal share buah pikiran gue tentang gimana untuk nunjukin rasa sayang lo ke pacar or anybody in an unpredictable way… eh nggak unpredictable juga sih, ya maksut gue gimana lo bisa tunjukin kalo lo itu patut dipertahankan, because this things are what I do to make him stay :) sampe sekarang… fortunately, and thank God, gue masih sama Deva. Dan berharap bisa fourever ye huehue. Nah let’s do it.

If you want to be a better lover. You must read this post :P

Untuk ngambil contoh, and to make me speak easier, gue ambil dari gue lagi ya contohnya hehe. Gue punya pacar, hm namanya Devara and sure, I love him. I must be right, you guys have your own special person with your own special treatments. I don’t know whether you guys are kinda ignorant or maybe over-protective. But all those things will help us to see clear that we don’t have to ignore and deny how much we care and we don’t have to dominate their life as if we own them.

Gue sayang sama Devara, dan gue nggak nunjukin itu dengan trick-or-treat disaat-saat yang gak terduga. I mean, waktu lo sayang sama seseorang dan lo pengen mereka liat kalo lo sayang dan peduli sama mereka. Satu hal, yang bener-bener mesti lo tau, jangan pernah melihat suatu hubungan itu diperuntukan untuk sebuah keuntungan besar. Jangan pernah melihat suatu hubungan dari apa yang sudah dan akan lo dapet. Tapi pikirin, apa sih yang bisa lo kasih? Apa yang bisa mereka pertahanin dari lo? Apa aja yang bisa dan udah lo kasih. Itu beban pikiran lo, bukan ngebayangin hal-hal seneng yang bakal dia kasih untuk lo. BUKAN. Is it clear? Enough I guess. Buat gue, pacaran itu gak butuh duit, gak butuh… hm hal-hal complex yang biasa dilakuin sama orang-orang yang lebih tua (baca: diatas remaja). Gue juga nggak pernah ngedewain uang pacar gue, apa yang dia pake, anak nya siapa kek, sekolah mana, bawa mobil apa bawa motor apa cuma sepeda, ganteng apa gak dan sebagainya. Dan you guys have to know, I’ve let him know, gue juga udah bilang sama dia, pokok pikiran gue yang keak gini adanya. Harta dan paras… kalo cuma itu yang lo banggain, kalo cuma itu yang lo cari, here, yang lo cari itu cuma kenikmataan sesaat, cuma legal drugs yang berujung dengan sakit hati. If you guys want to compare yourself, with their ex-girls or ex-boys, ada waktunya, percaya sama gue ngebandingin diri lo sama diri mereka sama aja kea bunuh diri, sama aja ngebunuh percaya diri lo, jangan dikira gue sepik babi aja ya, gue juga pernah kok banding-bandingin diri gue sendiri ke mereka, yang ada, gue ngerasa so faaar from grace, down abis, dan ngerasa gak mampu, padahal what he sees from me, it’s not about what’s better from me tapi something I’ve been searching for a time, and it must be the best.

Attention and Affection!
Perhatian dan kasih sayang. Dua hal yang paling penting, digauli dengan um..komunikasi. Sebagai pacar yang baik, biarpun kere pulsa, ataupun susah diijinin untuk keluar ataupun backstreet dari orang tau ataupun malu-malu dan gengsi. Itu bukan halangan coy. Perhatian itu dalem bentuk apa aja kok, kalo mungkin dari sisi pulsa lo nggak lancar, ngapain gengsi, gue sama Devara ya..jujur aja, for example, dia pake bb gue pake nokia SE ah apapun bukan bb, pulsa internet dia jalan molo, gue enggak, pulsa biasa dia sering stuck, ya sama juga kea gue sering gue pake buat ol biar ujungnya gak ketemu di internet. SO WHAT? Lo jadian bukan untuk tiap jam di smsin kan? Ditanyain udah makan apa belom, lagi dimana, sama siapa, mau ngapain, kangen, sayang, cinta blahblah, ada lo jangan ngarapin dia mesti keak gitu mulu sama lo, bosen juga kali. Mungkin pas awal jadian dia manjain lo dengan beribu sms dalem 1 hari, makin lama makin ngurang, (kalo dia baik-baik), pasti itu bukan karena nyeleweng, tapi bosen gak sih lo denger kata-kata yang sama setiap 3jam sekali? Ato apalah lebih sering dr itu. Kalo lo gak bosen ato ga ada sedikit pun mualnya, gue rasa emang lo careness-maniac. Kalo dia (lo) jarang ketemu, atau susah dapet izin, lo mesti bisa ngerti lah,dia masih di bawah orang tuanya, sama aja keak lo. Tunjukin kalo lo itu gakcuma sayang dan peduli sama dia, tapi juga pengertian. Dan kalo misalnya dia lagi waktunya hang out sama temen-temennya, kenapa lo mesti marah? Temen-temen itu dari mana dia berasal, lo juga gak mau kan di kekang-kekang gitu? Toh kalo lo mau jb lo bisa bilang, dan gue rasa pacar lo jg gak gengsi bawa lo kenalan ke lingkungannya. Back again to perhatian, perhatian itu gak mesti lebay keak “sayang kamu mesti giniginigini aku gakmau tau, aku nggakmau nanti kamu begini, kamu dengerin aku yaa yang, ntar kalo begini, begini begitu lalalala”. Dan perhatian itu tergantung gimana caranya lo liat perlakuan dia ke lo. Gue sekarang juga ngerasa diperhatiin kok, he ban me to do such kind of thing, and I’m trying to do what he want me to do, not to impress him but I just try to make him see that I ain’t a bad one.

Sweet Words last longer and even more (?)
Siapa bilang pacaran mesti aku-kamu? Cinta blablabla semua hal yang berbau romantis? Dari perspective gue, itu tergantung gimana lo berdua ngebawa diri kok. Nggak mesti dengan dinner berdua, live music berdua, ato apalah itu yang berbau romantic jaman kiblik. Gue tipe cewek yang lebih ngeliat ke apa yang gue sama dia suka, titik temunya. Tapi bukan ngeliat apa yang rata-rata cowo /cewe suka. Sweet things may help, tapi they’re not everything. Bisa kok lo awet dengan cara pacaran yang cadas, ya mungkin hobi lo sama, lo berdua sama sama tukang ribut kek apa lah, siapa yang tau. Gue udah senenggg dengan cara gue sama dia ngelampiasin dan nunjukin we love each other, gue juga gak pernah nuntut dia untuk jadi kea gini gitu gini, dan gue juga nggak pernah mau berubah jadi orang lain untuk dia sayangin. Waktu lo sayang sama orang, coba terima dia apa adanya, dengan begitu, lo bakal belajar untuk ngeliat sesuatu dari sisi paling simple bukan dari sisi WAH nya.

NAAH jadi, yang pada pacaran cumin buat keuntungan pribadi semata. Buka mata ya. Kasian tuh orang lo tip uterus kan :) they love you, I know you will do. Semoga kita semua jadi lebih baik dan bijaksana dari kemaren dan sekarang, amieeeeen. Love you guys.

No comments: