Saturday, September 5, 2009

MEREKA, 1 kata arti hidup

Dalam hitungan bulan gue bakal lulus dan naik ke jenjang yang lebih tinggi. Itu semua gue yakin nggak lepas dari orang-orang terdekat yang selalu bisa ngerubah mood gue dalam sekejap. Selama belasan tahun gue hidup, udah banyak pelajaran yang gue dapet, ya tentu aja dari mereka. Dari keluarga gue, dari nyokap bokap gue yang bawel, dari adek-adek gue yang recet, dari sodara-sodara yang asik, dari om tante yang riuh, opa oma opung yang suka nyemangatin gue. Belum lagi dari sahabat-sahabat gue yang selalu ada buat gue, disaat gue nangisin kepergian orang orang yang gue sayang, disaat gue complicated sama hidup gue, keluarga gue, study gue atau pacar gue, gue nggak bisa ngebayangin kalo mereka nggak ada, gimana gue bisa hold on ya buat tetep hidup. Ditambah, dari pacar gue, yang ada aja ulahnya, ngebuat gue ketawa dan seneng waktu sama dia, kalo dia nggak ada pun gue suka ketawa sendiri keinget sama gila nya, orang yang ngebuat gue ngerasa dipeduliin dan disayang nggak ada abisnya, biarpun disaat yang nggak ketebak. Sekarang gue mau hidup selama mungkin, gue pengen bisa liat mereka, nemenin mereka sampe akhirnya juga, gue pengen bantuin mereka jalanin hidup, share jatuh bangunnya, sama kayak apa yang mereka udah lakuin ke gue. Gue pengen kasih tunjangan hidup buat orang tua gue di waktu senja mereka, mereka tinggal nikmatin apa yang gue punya, mereka gak perlu kerja lagi. Gue pengen bisa liat temen-temen dan sahabat-sahabat gue sukses, sarjana, menikah, punya suami yang bertanggung jawab dan anak-anak yang lucu, keluarga yang harmonis, pokoknya semua yang ngebuat mereka seneng. Gue pengen bisa liat adek-adek gue sekolah tamat sampe selesai, ngeliat mereka sukses terus punya masa depan yang ngebuat bokap nyokap gue bangga, gue pengen adek-adek gue itu, ya ataupun adek-adekan sekalipun, junior-junior yang deket sama gue, gue pengen liat mereka jadi cowo cewe yang gedenya punya karir, jadi cewe mandiri dan jadi cewe yang bener, jadi cowo yang bertanggung jawab, cowo yang bisa dipegang omongannya, yang bisa jaga pacarnya, tunangannya, istrinya tanpa pamrih. Gue pengen bisa buat mereka semua bangga bisa kenal sama gue semasa hidup, gue pengen mereka seneng setiap kali ada gue nemenin mereka. Apa yang bisa gue lakuin untuk itu? Kebanggaan hidup yang susah banget buat lo dapetin.

Gue yakin lo semua juga punya “MEREKA”, orang orang yang memiliki kendali besar buat lo, dalem ngejalanin hidup atau pun dalem nyeselesaiin masalah. Apa yang udah lo lakuin untuk ngebuat mereka seneng? Mungkin sama kali ya kea gue, secuil dari seonggok yang mereka kasih. Mereka itu orang-orang yang ngebuat lo ngerasain susah senengnya hidup, yang ngebuat lo bisa buka mata atas apa yang lo hadapin sekarang. Mereka juga yang ngebuat lo sadar, udah jadi apa lo sekarang. Gue secara pribadi ya, personally, gue sebisa mungkin tunjukin rasa peduli gue ke mereka di dalam event apapun, mungkin mereka ada masalah atau apalah, gue emang ga punya apa apa, masih idup dari orang tua, tapi gue punya akhlak, gue punya otak, gue punya waktu. Sebisa mungkin gue bantu mereka kalo mereka lagi ada masalah ataupun sakit, sesering mungkin gue bilang sama pacar gue kalo gue sayang sama dia. Kenapa… emang lo tau sampe kapan lo bisa kasih tau ke mereka lo sayang sama mereka? Yakin kesempatan lo buat di deket mereka masih panjang? Kan itu uncertain…………….. Think deeper.

“And I will breathe for you each day

Comfort you through all the pain

Gently kiss your fears away

You can turn me and cry

Always understand that I

Give you all I am inside”

PS: papa mama, biar gue suka ngebangkang makasih udah mau hidup buat gue.

Temen-temen semua, makasih udah tetep mau nerima gue sengocol-ngocolnya gue

Devara, makasih. Gue sayang sama lo.

No comments: