Thursday, May 27, 2010

apa yang saya ketahui tentang cinta

Sesuai judul, gue mau nulis perspektif gue tentang cinta. Hahahaha hal yang biasanya mendewai hati remaja, disaat sepi galau dan senang.

Sebenernya gue juga kurang bener ngerti, cinta tuh apa. Tapi yang gue tau, itu yang gue rasain. Cinta itu rasa yang ga bisa diatur, dikendaliin sama diberentiin paksa.Cinta itu buatan Yang Agung, untuk dinikmati, dibagi, disebarkan, dan dirasakan. Banyak yang mengataskan nama cinta untuk melakukan hal yang merugikan banyak orang. Tapi gue, gue ngatas namain cinta untuk mencapai apa yang gue mimpiin, hidup bahagia dimasa nya nanti. Gue rasa lo semua juga.

Disini, gue nggak bicara umur. Setiap orang, dengan umur yang berbeda, kapasitas berpikir dan jangkuan pola pikir yang berbeda bisa punya opini yang juga berbeda. Jadi jangan salahin gue, kalo ini ga sejalan sama kalian, karena belom tentu ini sama kaya pikiran kalian. Thanks for ur understanding, anyway

Waktu lo pikir lo jatuh cinta, mungkin lo salah, lo cuma jatuh hati sama seseorang karena parasnya, karena lucunya, karena baiknya, karena lo kangen ada yang meratiin, karena lo capek sendiri, karena duitnya, karena faktor faktor lain yang lo harepin bisa lo dapetin.

Tapi, beda, disaat lo bener-bener yakin itu cinta. Waktu lo bener-bener nggak bisa lepasin ketergantungan mood lo dari dia, waktu lo ga bisa jelasin apa yang lo rasain, waktu lo ga bisa kontrol emosi lo, waktu lo sendiri ngerasa takut kehilangan orang yang bukan milik lo sepenuhnya, waktu lo bisa berpikir tentang hal-hal yang seharusnya belom lo pikirin, waktu lo bisa ngelakuin hal yang lo pikir ga bisa lo lakuin, dan banyak lagi rasa yang aneh yang ga bisa lo jelasin di Twitter ato Blogspot.

Karena ini yang gue rasain sekarang. Seorang cowo yang nyata ada di hidup gue sekarang, yang hampir 1 tahun ngisi hari-hari gua, dan ga ada abisnya gue bicarain.

Gue banyak belajar tentang hal ini. Hahaha hal-hal yang ngebuat gue tersenyum waktu hal-hal konyol ga lagi lucu buat gue. Dan sementara, hal-hal yang biasa bisa ngerusak mood gue dengan gitu jitu nya. Itu yang gue pertanyakan, kenapa cinta segitu mudahnya mengambil bagian penting di hidup gua. Gua ga pernah minta untuk jatuh cinta, tapi nyatanya, inilah gua dengan semua yang bisa gua share. Cinta itu salah satu dari takdir, look beside and see the one you've got that heaven has sent you from above, mereka lah yang dikirim dan digarisini buat ada sama lo sekarang, APAPUN kata orang-orang, entah kalian nggak cocok, dia begini begitu, kalian begini begitu, kalian ga bisa bersatu karena faktor mungkin keluarga. Tapi cinta itu butuh pengorbanan dan bukti. Perjuangin apa yang ada. Lakuin sebisa lo. Sampe dia bisa liat, kalo lo WORTH FIGHTING FOR, kalo lo pantes di perjuangin dan dipertahankan. Siapa bilang cinta itu mudah, cinta datang dengan segenap pertimbangan yang ga lo kira, dan menguras hati dan duit hahahaha. Untungnya gue ga matre -_- hayo yg matre jgn kesindir yaa.

Seandainya nanti "lo" baca, semoga lo bisa rasain yang gue rasain, semoga kita ngerasain hal yang sama, rencana-rencana masa depan kita, rencana-rencana konyol yang kita buat, hahaha semoga ada buktinya.

Dan pesen gue untuk kalian, para remaja haahaah, jangan capek untuk mencintai orang yang ada disamping lo, atau ada jauh di depan sana. Jangan capek untuk ngejar dan nunjukin kalo dia dicintai, setiap harinya. Jangan pernah meminta balik, sebelum lo jadi orang yang patut dicintai :)


No comments: