Monday, December 14, 2009

Perbedaan

1 kata bermakna luas, dan 1 kata yang bakal susah buat lo hadapin. 1 kata yang membentengi kita semua untuk bersatu. Ada Bhineka Tunggal Ika, tp phrase itu pun meaningless. Useless. It doesn't work in this world.

Gue bertanya-tanya kenapa perbedaan nggak bisa nyatuin kita, kenapa perbedaan malah memperjelas perbedaan yang sudah ada, dan membuat itu terlihat kontras. Gue disini, sebagai pelajar, gue nggak bisa bilang banyak, mungkin pengalaman gue masih dikit, tapi gue rasa perspective gue bukan perspective anak remaja brainless yang bisanya cuman ngegaul kemana mana kok, gue cukup punya pikiran, dan ya gue rasa gue emang belom bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada di kepala gue.

PERBEDAAN.

Gue pengen kalian. Setelah baca ini, mau belajar untuk ngompres kesenjangan sosial yang ada di lingkungan kalian, gue pengen nggak ada lagi perbedaan mencolok antar suku budaya etnis RAS suku dan AGAMA. Gue nggak mau lagi denger racism-racism gitu ataupun perkataan kotor tentang SARA. Gue pengen kita, sebagai generasi penerus, nggak lagi membedakan satu sama yang lain. Taken from 2012 MOVIE, it's not right to hate others, because the differences between both of you. And it kills me to see some wars some fights are triggered by those unimportant difference which meant to be just one. I don't want to see us fall apart bcs of these differences. Gue cuma pengen kita semua nyatu, perbedaan perbedaan yg biasanya jd bahan CAK CAKan gak lagi di permasalahkan. KENAPA gak bisa?

2 comments:

Mari Bisnis Yuk said...

perbedaan akan tetap abadi tidak bisa disatukan. Ada siang, ada malam. Ketika perbedaan tesebut disatukan malah bisa bahaya. He..he...

Janetabigail said...

perbedaan emg gakbisa disatuin tp sudah saya bilang ada baiknya itu semua dikompres. dan bkn lagi jd benteng :) thnks buat opininya yaa