Wednesday, December 16, 2009

L.I.F.E

Hidup:

Apa yang bisa lo pikirin begitu lo denger kata hidup? Apa yang bisa lo banyangin begitu lo berpikir tentang hidup? Jujur, gue nggak bisa bilang banyak. Gue Cuma bisa bilang kalo hidup itu sementara yang diisi sama banyak hal indah diikuti sederet hal-hal yang juga menyakiti.Hidup ini memang memiliki banyak kemungkinan, tau apa yang salah? Kita lebih sering memikirkan resiko dan juga hasil yang negative, dan secara tidak sadar menutup pikiran kita untuk kemungkinan terbaik yang MEMILIKI kemungkinan untuk terjadi. Setiap sudut pandang yang dimiliki manusia, tidak ada yang salah, gue gak bisa bilang sudut pandang lo salah dan sebagainya, karna kaca mat ague, kaca mata lo, jangkauan gue, jangkauan lo, itu berbeda, biarpun mungkin poin nya hanya 0,1. Itu dihitung sebagai keunikan manusia, tak ada yg menyamai.

Sementara apa yang membuat lo takut untuk melangkah:
- Kesalahan
- Cerita hidup

Pertama. Kesalahan. Lo jatuh ke dalam lubang besar. NAH!!! Kalo lo bilang kesalahan itu ada untuk membuat lo menghindari lubang itu,untuk tidak jatuh lagi. Lo salah. Why??? Because that hole is never meant to be avoided, but to be examined and to make you learn OVER and OVER again. Lo jatuh ke dalam kesalahan untuk belajar lebih banyak, belajar tentang hal-hal yg sebelumnya belum lo dapatkan. Bukan untuk menghindari. Lo jatuh kesitu untuk mengetahui apa yang terjadi, apa yang ada di situ, beradaptasi dan mengebalkan diri membuat masalah itu bukan lagi masalah untuk lo. Lo adalah pengecut!! Kalo lo menghindarinya, lo bukan manusia ber-courage. Lo terlalu takut untuk melihat resiko dan hasil yang lebih baik. Keraguan itu yang membuat lo takut.

Kedua. Kesalahan hidup. Kesalahan atau pengalaman hidup yang salah yang mereka alami, sebelum lo. Bukan lah pelajaran untuk lo. Mungkin pepatah bilang “Lebih baik mencegah daripada mengobati” Tapi gue rasa kalian cukup berpikiran dan nggak lupa kalo pepatah juga bilang “You will never know if you never try”. Lo pilih phrase yang pertama, lo itu…penakut. Lo pilih phrase ke 2. YEAHHH ini dia, manusia yang gak pernah takut untuk hal baru.

Jangan lo hidup dibawah bayangan orang lain, dibawah kisah, cerita orang lain. Yang belum tentu sama nantinya sama hidup lo. Jangan buat cerita menyedihkan itu jadi benteng besar, kalo lo takut, LO GAK AKAN PERNAH TAU GIMANA INDAHNYA DUNIA INI. Dan LO GAK AKAN PERNAH TAU SEBERAPA JAHATNYA DUNIA. Percaya sama gue, lo gak akan pernah ngerasa ALL OUT!!! Lo hidup untuk lo, juga hidup untuk hal-hal dan orang-orang yang sayang sama lo, yang lo sayangi dan untuk mereka yang patut lo pertahankan dan lo perjuangkan keberadaannya. Jangan pernah lo bilang lo salah, no, bukan, lo cuma BELUM mengerti, lo Cuma butuh waktu untuk belajar banyak.

Kita semua hidup berdampingan, we all meant to be one. And don’t let anything to be on your way. Live your life like you’ll die tomorrow. Learn a lot, and never feel afraid to see what next. To face chaos and to face what might hurt you. You guys have to be like…a kind of motivator for others. And don’t ever you feel afraid to stare and to look around. POSSIBILITIES ARE AROUND. Good or bad you’ll never know. No one knows. If they have never been there, and IF they never try.Don’t close your mind don’t fill your mind with negative thoughts but balance it with positive thoughts. You’ll feel better. OKAY? Thanks. This is my own perspective and this isn’t wrong. Setiap perspective itu beda. Belajar lah membuka paradigm-paradigma baru, bukan menyalin kisah hidup orang lain melainkan membuat cerita baru dan terus belajar. Thanks

No comments: